"Sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi yang lainnya"

Selamat Datang di Sofyan Blog's - "Kesuksesan hanya milik mereka yang mau berjuang"

SAAT KAMU BERFIKIR BAHWA DIRIMU TIDAK SEBERUNTUNG ORANG LAIN

Sofyan Blog's  - Manusia memang tidak bisa terlepas dari rasa iri dan terkadang perasaan iri itu pun datang secara tiba tiba, tetapi tanpa kita sadari bahwa rasa iri itu datang ketika kita tidak mensyukuri apa yang kita miliki. Kemudian rasa iri itu pun menyebabkan penyakit hati karena menganggap bahwa kita tidak seberuntung oranglain.

Sumber Gambar


Namun, perasaan iri tersebut dapat kita hilangkan tetapi tidak semudah dengan menghirup udara segar. Rasa iri mungkin bisa datang karena kita sering menyimpulkan bahwa orang lain tidak lebih baik dari kita, sehingga kita menganggap orang laintidak pantas melebihi apa yang bisa kita capai dan apa yang bisa miliki.

Tanpa kita sadari bahwa hal itu sebenarnya tidak boleh atau bahkan sampai larut dilakukan. Karena jika terus dilakukan, maka akan membuat hidup kita selalu kurang dan bahkan tidak akan pernah mensyukuri apa yang kita miliki saat ini. Keberuntungan tidak hadir karena tiba-tiba, tetapi keberuntungan hadir kerena adanya kerja keras. Mungkin kita tidak mengetahui bahwa orang lain sudah melakukan usaha semampunya untuk mencapai impian seperti kebanyakan yang diimpikan kebanyakan orang. Hanya saja kita tidak tahu, bukan berarti orang tersebut tidak melakukan apa-apa. Tetaplah berprasangka baik meskipun apa yang menurut kita baik belum tentu baik sebenarnya.

Kita juga jangan memandang apa yang telah kita lakukan merupakan hal yang terbaik dari yang lainnya, jika kita melihat hanya dari satu sisi bukan sisi yang lainya. Sebaiknya kita tetap berfikir positif atas pencapaian yang telah diperoleh orang lain dan menghilangkan prasangka buruk kepada orang tersebut. Alangkah baiknya lagi jadikanlah pencapaiin orang lain untuk menjadi motivator hidup diri kita sendiri dan yakinlah bahwa suatu saat kita bisa menjadi seperti dirinya. Kerena dari situlah, rasa bersyukur atas diri kita menjadi meningkat dan rasa optimis terhadap hidup kita mejadi lebih baik.


0 Komentar untuk "SAAT KAMU BERFIKIR BAHWA DIRIMU TIDAK SEBERUNTUNG ORANG LAIN"

Sahabat, silahkan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam perjuangan

Back To Top