"Sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi yang lainnya"

Selamat Datang di Sofyan Blog's - "Kesuksesan hanya milik mereka yang mau berjuang"

Pendidikan Oh Pendidikan

Hari pendidikan bertepatan dengan tanggal 2 Mei. Seluruh rakyat Indonesia memperingatinya dengan berbagai cara. Lomba cerdas cermat, Lomba menulis, dan lain-lain. Moment ini menjadi bahan perenungan bagi pemerintah khususnya. Karena seperti yang kita lihat akhir-akhir ini. Ujian Nasional (UN) bisa dikatakan gagal. Soal ujian yang seharusnya sudah jadi dan siap diberikan kepada siswa namun apa yang terjadi? Ada satu percetakan yang menyeleweng dari jadwal. Sehingga ada sekitar 10 propinsi yang ujiannya mundur. Hal ini menyebabkan kerugian mental bagi peserta didik.

Masalah lain terkait dengan fasilitas pendidikan. Gedung yang roboh, guru yang kurang berkualitas dan yang paling menyakitkan adalah masih banyak siswa-siswa ketika berangkat ke sekoleh melewati jembatan
yang hampir ambruk dan licin. Seperti yang saya perlihatkan pada gambar. Miris saya melihatnya begitupun anda. Padahal pendidikan harus diprioritaskan dalam rangka memperoleh generasi yang handal, cerdas, tahan banting dan bisa membawa manfaat nantinya.

Untuk itu. Di hari pendidikan ini, semoga pemerintah lebih memperhatikan peserta didik. Sarana prasarana di bangun. Jalan-jalan diperbaiki. Karena itu yang lebih prioritas dari pada digunakan untuk belanja negara, study banding ke luar negeri. Kasihan siswa-siswi jika masih ada sarana pendidikan yang demikian. Kami tidak menuntut lebih tetapi manusiakan siswa-siswi kami. Semoga pendidikan Indonesia semakin berkualitas. Aamiin.




Tag : Catatan
0 Komentar untuk "Pendidikan Oh Pendidikan"

Sahabat, silahkan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam perjuangan

Back To Top