"Sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi yang lainnya"

Selamat Datang di Sofyan Blog's - "Kesuksesan hanya milik mereka yang mau berjuang"

Ngaji itu Penting

Sofyan Blog's Ngaji itu penting, mengapa ngaji menjadi bagian yang penting? Karena mengaji menjadi salah satu wasilah (Perantara) Manusia mengenal Tuhannya. Bagaimana mungkin manusia tanpa belajar kemudian akan berhasil? Hal ini tidak sesuai dengan Pepatah " Man Jadda Wa Jada "

Mengaji 'Imrithi

Zaman akhir, manusia sudah terlena dengan Gadget, HP berbasis Android sudah menjamur di mana-mana. Mulai dari anak hingga dewasa semua sudah memilikinya. Dulu kita bisa mengatakan bahwa HP Itu bukan kebutuhan Primer - bisa di bilang sekunder atau bahkan tersier. Tapi sekarang HP sudah menjadi kebutuhan primer? Mengapa? karena sekarang HP sudah menawarkan berbagai hal sangat menarik dan bahkan manusia lupa "Waktu" gara-gara HP.

Eh, balik lagi ke judul di atas, HP ini lah yang membuat anak-anak muda tidak mau mengaji, lupa waktu lupa segalanya. Padahal mengaji menjadi hal yang paling penting. Jika kita tidak bisa menjadi ulama, minimal kita bisa mau mengaji kepada ulama, para 'alim atau ustadz dan ustadzah. 


Kapan lagi kita akan  mengaji jika masih malas? Untung-untung malaikan Izrail belum menjemput kita? Kita siapkan bekal sebaik mungkin dan semaksimal mungkin. Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa Mengaji Itu Berat, tapi tidak mengaji akan lebih berat ke depannya. Mengapa? Karena kita tidak memiliki bekal untuk anak-anak kita kelak, juga kita tidak memiliki bekal ketika ditanyai oleh malaikat Munkar dan Nakir di Dalam Qubur. 

Maka dari itu Ayo Mengaji? Ayo belajar, tuntutlah ilmu dunia dan akhirat. Agar kelak kita semua bisa selamat dan menuju Surga yang kita Rindukan. Aamiin.


Tag : Catatan, Ngaji
0 Komentar untuk "Ngaji itu Penting"

Sahabat, silahkan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam perjuangan

Back To Top