"Sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi yang lainnya"

Selamat Datang di Sofyan Blog's - "Kesuksesan hanya milik mereka yang mau berjuang"

Hari Bumi

Tanggal 22 April diperingati sebagai hari bumi. Masyarakat, mahasiswa,  komunitas, dan organisasi yang lain mencoba secara nyata memperingatinya dengan berbagai cara : menanam pohon, kerjabakti bersama dan lain sebagainya. Namun janganlah hari bumi kemudian dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sebagai perantara mencari uang semata. Jika demikian kejadiannya, maka niat awal menjaga bumi dan melestarikannya hanya omong kosong belaka.

Memperingati apa pun itu harus dengan niat yang tulus. Karena hakikatnya dalam Al-Qur'an juga disebutkan bahwa kerusakan di bumi ini karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Maka jelaslah bahwa kita sebagai manusia harus menjadi pemecah masalah dalam arti bersama-sama menjaga bumi ini dengan penuh kasih sayang sebagaimana yang telah diberikan oleh bumi kepada manusia berupa macam-macam penghasilan dari perutnya.

Untuk itu, sudah sepantasnyalah manusia menjadikan hari bumi ini setiap detiknya karena menjaga titipan dari Allah SWT tidak boleh mengenal waktu. Percayalah jika kita menjaga bumi-Nya dengan baik dan penuh rasa syukur maka Allah akan membalas kita dengan balasan yang lebih indah nantinya dan rezeki kita akan dicukupkan oleh-Nya. Aamiin.

Tag : Catatan
0 Komentar untuk "Hari Bumi "

Sahabat, silahkan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam perjuangan

Back To Top