"Sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi yang lainnya"

Selamat Datang di Sofyan Blog's - "Kesuksesan hanya milik mereka yang mau berjuang"

Positioning dan Diferensiasi Produk Sosro

Positioning
            Positioning merupakan sebuah produk dimata konsumen yang membedakan dengan produk pesaing. Dalam hal ini termasuk brand image, manfaat yang dijanjikan serta competitive advantage
Sumber Gambar
Penempatan produk mencakup kegiatan merumuskan penempatan produk dalam persaingan dan menetapkan bauran pemasaran yang terperinci. Pada hakekatnya Penempatan produk adalah: Tindakan merancang produk dan bauran pemasaran agar tercipta kesan tertentu diingatan konsumen. The Botol Sosro menempatkan dirinya berbeda dengan produk lain yaitu menggunakan brand image yang sangat jitu seperti  “ Apapun makannya minumnya teh botol sosro”. Perusahaan teh botol sosro memposisikan diri sebagai produk minuman yang cocok untuk teman makan sehari-hari.
Kita bandingkan dengan produk saingan terutama dari coca-cola dengan produk freastea yang perlahan merebut pasar sosro, pihak sosro harus memikirkan strategi yang baik untuk mempertahankan produk sosro dipasaran. Sehingga tahun 2000 Teh Botol Sosro mengganti tagline dengan bunyi “Apapun makanannya, Minumnya Tehbotol sosro”. Tagline baru sosro membuat image baru pada sosro, biasanyacustomer setelah makan minumnya air putih atau teh hangat, kini mulai berubah kebiasaanya. Target pasar sosro pada tahun 2000 juga mengalami perubahan yaitu bukan lagi remaja tapi keluarga. Sehingga pemasaran yang dilakukan sosro pada saat itu lebih menekankan keluarga, anak dan bapak ibu. Dengan tagline baru, sosro mengembangkan strategi pemasaran dengan menggandeng restoran, warung makan, kedai untuk memudahkan konsumen mendapatkan Teh Botol Sosro.
Diferensiasi
Teh dalam Botol teh siap minum dalam kemasan botol pertama di Indonesia dan di dunia. Dari segi distribusinya. Distribusi menjadi salah satu faktor utama penunjang kesuksesan Sinar Sosro. Tingkat ketersediaan produknya tidak dapat ditandingi pemain lain. Distribusi teh Botol Sosro sangat kuat dan mengakar hingga ke pelosok negeri. 




0 Komentar untuk "Positioning dan Diferensiasi Produk Sosro"

Sahabat, silahkan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam perjuangan

Back To Top